Sabtu, 07 Mei 2011

itu...

oke we're go story, mine~
udah lama si ini cerita sebenernya, pas gue kelas 5 SD.

jeng.. jeng.. jeng.. jeng.. (efek backsound biar merinding ceritanya)

ceritanya gak muluk-muluk ya, langsung to the point.
kurang lebih pukul setengah dua dini hari gue kebangun dari tidur, pas kebangun rasanya gue mau buang air kecil, yaudah gue caw ke kamar mandi. selesai buang air gue sempatin diri buat minum karna tenggorokan rasanya kering bgt, lalu gue balik ke kamar (pada waktu itu gue masih tidur bareng ortu + ade). dikamar gue uring-uringan gak bisa tidur, yg gue lakuin cuma gonta-ganti posisi tiduran gue dikasur.
nah kebetulan waktu itu gue tidur paling pojok, deket jendela.
tanpa sadar gue denger sesuatu, kaya bola basket yg lagi di dribble di depan rumah gue. pas denger suara itu gue cuek aja malahan berusaha mencoba tidur lagi, tp gak lama suara itu ilang.
dgn susah payah gue berusaha tidur lagi tp malah rasa kantuknya ilang, tiba-tiba gue denger suara 'kreetek.. kreetek..' pelan di depan rumah gue. dan gue tetep cuek, semakin lama suara tersebut malah semakin kedengeran.
dan, oke, gue beraniin diri buat ngeliat ada apa diluar. gue langsung ubah posisi tiduran dikasur hadap kiri (hadap jendela) dan ngintip dari jendela gorden kamar gue singkirin setengah buat ngintip.
dan tanpa disangka apa yg gue liat itu!! (jeng.. jeng.. jeng..) keranda! ya keranda!!
tepat ada di depan rumah gue!! lengkap dgn tulisan arabnya (mungkin tau lah) dan bunganya yg dibiarkan diletakkan diatasnya itu!!
alhasil gue kaget sesaat! badan gue terasa kaku dan terasa agak kesetrum sedikit, gue berusaha ngendaliin diri dan dalam hati istighfar sambil memejamkan mata. setelah mencoba istighfar badan terasa sudah bisa digerakan, tetapi saat mata mulai gue buka di depan rumah gue 'itu' gak ilang juga!!
karna mengetahui blm ilang juga, gue langsung balik badan dan tarik selimut lalu berdoa kembali dan mencoba tidur.

sampai keesokan paginya, saat mau berangkat sekolah, gue ngeliat ada beberapa bunga melati ada di jalan gang rumah gue.
dulu gue gak berani cerita ini ke ortu, tp baru sekarang gue berani cerita.


NB: saat ngeliat 'itu' keadaan 'itu' gak diem ditempat loh, melainkan gerak-gerak agak maju dan mundur.
tambahan lg, pada mlm itu gue plg main dari rumah nenek gue di jemput sama ayah. dari rumah nenek gue ke rumah gue bs lewat masjid Baiturrahman, pas lewat situ mata gue tertuju ke 'itu' yg berwarna hijau tanpa berkedip sampai benar-benar gue ngelewatin masjid tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

THANKS FOR YOUR COMMENT :)